CREST WELLNESS

Jumat, 30 April 2010

Ingin Buka Toko Online

Saya berencana membuka toko online buat mempromosikan butik istri saya. Butik istri saya khusus menjual pakaian batik dengan nama Andina Butik Batik. Lokasi butik ini berada di Desa Ngarus No. 220 RT.1 RW.6 Pati-Jawa Tengah ( Belakang Plaza Puri Pati ). Jadi bagi anda yang berdomisili atau kebetulan sedang melintasi kota Pati, silahkan mampir ke butik kami.

Ada berbagai macam baju dan kemeja batik, namun yang paling banyak adalah baju batik wanita. Kami juga menjual tempat tissue lucu dan unik dengan bahan kain flanel warna warni. Kami juga memiliki katalog pemesanan sepatu sandal wanita dengan harga yang relatif terjangkau. Katalog inilah yang nantinya akan saya promosikan di toko online. Namun,jujur saja, saya saat ini masih dalam tahap belajar tentang pembuatan web, terutama masalah Domain dan Web Hosting. Tentu saja hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi saya dalam upaya mewujudkan impian saya yaitu membuka toko online.

Saya sudah mencoba membuat web toko online ( dengan domain dan web hosting gratis ). Kenapa saya memilih yang gratis dulu? Tentu saja karena saya baru belajar di bidang ini, jadi saya ingin mengenal lebih dalam dulu tentang dunia pembuatan web dari yang gratis dulu sambil mencari-cari penyedia web hosting yang baik, aman, dan terpercaya.
Domain gratis yang saya pakai adalah domain co.cc, kita bisa membuat nama domain sendiri dengan akhiran co.cc (namapilihanmu.co.cc).

Setelah mendapatkan domain, langkah berikutnya adalah memasangnya di penyedia web hosting agar domain kita tadi bisa dibuka di browser. Web hosting yang saya pakai adalah 000.webhost.com dan bersifat gratis juga.

Memang pada akhirnya web domain saya bisa aktif, namun sampai saat ini saya masih kesulitan untuk mengupload foto lewat FTP Client. Karena belum sukses terkoneksi ke server FTP, alternatif yang saya pakai adalah dengan memanfaatkan jasa penyimpanan file gambar gratis yaitu di www.imageshack.us. Kita bisa mengupload gambar yang kita inginkan untuk kemudian di share di web/blog kita.

1 komentar: