CREST WELLNESS

Senin, 03 Mei 2010

Impian memiliki Harddisk External Western Digital



Saya sudah lama memiliki keinginan untuk mempunyai harddisk eksternal dengan kapasitas lumayan besar yaitu ukuran 320 GB. Tentunya hal ini dikarenakan hobi saya mendownload software/aplikasi baru serta lagu-lagu MP3. Saya pun mulai memilah merk-merk HD Eksternal yang beredar di pasaran. Awalnya saya terpikat sama A Data tipe ..... karena memiliki fitur antishock dan waterproof. Namun karena saya ingin memiliki HDD Eksternal yang slim, saya pun urung membelinya (disamping lum ada dana :-) ).

Langkah selanjutnya saya mencari di thread tentang Harddisk berkaitan dengan merk Harddisk yang paling recommended untuk dibeli (tahan lama, klaim garansi mudah, dan kalau bisa dengan garansi 1 on 1 replacement). Setelah menimbang, memperhatikan, akhirnya saya memutuskan untuk membeli HDD Eksternal merk Western Digital. Ada 2 tipe yang berukuran 320 GB, yaitu WD Elements dan WD Passport Essential. Harga WD Elements lebih murah namun ukurannya lebih besar dan tidak ada fitur back up file. Sedangkan WD Passport Essential harganya lebih mahal namun bentuknya tipis seukuran Handphone dan yang paling menarik yaitu adanya fitur WD SmartWare. Dengan fitur ini kita bisa memback up file-file di harddisk kita secara real time, jadi setiap kali kita menambah/mengurangi file akan otomatis ter back up di harddisk. Kita tidak perlu kuatir lagi klo tiba-tiba file kita terhapus secara tidak sengaja.

Untuk Aplikasi SmartWare ini juga bisa diupdate secara online lewat situsnya yaitu update firmware dan update software. Tadi sebelum saya pakai langsung saya update firmware dan sofwarenya, mumpung masih kosong :-). Jikalau ada yang berminat dengan HDD ini atau yang lainnya bisa kontak saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar