CREST WELLNESS

Senin, 26 April 2010

Mencoba Masuk Ke Dunia Multi Level Marketing ( MLM )

Saya sudah lama mendengar dan mengetahui adanya bisnis Multi Level Marketing ( MLM ) di Indonesia, salah satunya adalah MLM Tiens karena dulu ibu saya pernah menjadi membernya namun akhirnya berhenti. Saya mulai tertarik untuk mencoba masuk ke dunia MLM ketika saya melihat ada penawaran menjadi anggota MLM baru di kaskus. Nama perusahaan MLM ini adalah PT. Crestwellness dengan 2 produknya yaitu Rich-C dan Cleanse .Yang menjadikan saya tertarik adalah penawaran ID member berupa HP Qwerty. Jadi ketika kita join di MLM ini dengan membayar sejumlah Rp. 250.000,- kita akan mendapatkan starter kit berupa HP Qwerty dan 1 Box Rich-C (3pv) senilai Rp.100.000,-. Namun karena di situsnya tertulis dengan jelas bahwa hp ini baru dipesan ke Cina dan member paling cepat baru akan mendapatkannya pada akhir bulan mei dan itupun terbatas jumlahnya yaitu 2000 orang yang dianggap serius maka saya awalnya masih sedikit ragu dengan bisnis MLM ini. Demikian juga ketika saya menemukan thread di kaskus tentang dunia MLM dengan berbagai pro kontranya juga membuat saya rada keder juga. Tapi dari berbagai opini di thread tersebut jugalah saya akhirnya memutuskan untuk meneruskan pengalaman pertama saya di dunia MLM ini khususnya dengan menjadi member di Creswellness, tentunya dengan berbagai pertimbangan antara lain sebagai berikut:
1. Bergabung relatif murah Rp.250.000,- akan mendapatkan Starterkit berupa HP Qwerty dan 1 Box Rich-C ( 3 PV ) senilai Rp.100.000,-
2. 2 bulan pertama tidak perlu tutup poin sehingga memberikan kemudahan kepada saya yang baru pertama kali join di MLM
3. Tutup poin mudah, hanya dengan membeli 1 box Rich-C atau mensponsori 1 distributor baru
4. Bonus Referral langsung Rp.20.000,- dari join member baru
dan bonus-bonus lainnya
Selain itu dari berbagai pro kontra tentang MLM saya mencoba untuk membuat kesimpulan bagi saya sendiri jika ingin berhasil di bisnis ini, yaitu :
1. Jangan sampai memaksa orang lain agar join di MLM Crestwellness ini.
Ada banyak keluhan dari orang-orang tentang cara yang kurang etis para member MLM dalam menawarkan produk atau untuk join ke MLM tersebut, diantaranya memaksa orang lain untuk join dengan berbagai iming2 padahal orang tersebut sudah menunjukkan gesture tanda penolakan atau bahkan sudah jelas-jelas mengatakan tidak.
2. Utamakan penjualan produk daripada perekrutan member/distributor baru.
Meskipun CrestWellness sudah ada di Indonesia sejak tahun 2008 akan tetapi masih sedikit orang yang tahu tentang produk Rich-C dan Cleanse sehingga ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk melakukan promosi. Saya akan lebih mengutamakan penjualan produk daripada rekrut member supaya tidak terjebak dalam konsep money game atau money game berkedok MLM.
3. Katakan bahwa produk adalah suplemen dan bukan OBAT.
Banyak orang yang mengeluhkan juga ulah para member MLM yang mengklaim produknya sebagai obat DEWA yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit hanya demi supaya produknya laku atau orang tersebut join ke MLMnya padalah sudah jelas bahwa suplemen hanyalah berfungsi / bertujuan untuk menjaga kesehatan atau pencegahan, bukan sebagai obat yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Untuk sementara, 3 hal ini yang akan saya utamakan dalam pengembangan bisnis MLM Crestwellness ini, namun untuk ke depannya mungkin ada hal-hal lain yang akan saya tambahkan ke dalam tulisan saya ini.

Jikalau anda tertarik untuk melihat, mengamati ataupun join di MLM Crestwellness silahkan klik disini

atau jikalau ingin bertanya lebih lanjut bisa menghubungi saya di
CP : valen
HP: 085640176444
YM: tvalentinus

2 komentar:

  1. Bos posisi dimana? saya sangat tertarik untuk bergabung di mlm ini, saya bisa mendapatkan penjelasan lebih lanjut serta cara pendaftaraannya? mohon penjelasannya.trimakasih
    by: andhika yogyakarta 087839461205

    BalasHapus
  2. saya di tuban mas andhika, utk penjelasannya bisa lewat ym. ym sy: tvelantinus, trims

    BalasHapus