CREST WELLNESS

Kamis, 29 April 2010

Hasil Barcelona vs Inter Milan 1-0 (Agregat 2-3)

Saya sedikit terlambat menonton pertandingan ini karena baru bangun ketika pertandingan sudah berjalan 12 menit. Kedudukan masih 0-0 dengan inisiatif serangan dan penguasaan bola berpihak di barcelona. Ini tentu saja wajar karena mereka bermain di stadion Nou Camp, kandang Barcelona dengan semangat menggebu untuk mengejar defisit gol karena di pertandingan leg pertama di Giuseppe Meazza, Barcelona dipaksa menyerah 1-3. Barisan depan Barcelona diisi oleh trisula Pedro, Messi dan Zlatan Ibrahimovic. Inter pun berusaha menekan dengan mengandalkan serangan balik.

Petaka terjadi bagi kubu Inter ketika pada menit ke 28 wasit mengeluarkan kartu merah ( 2 kali kartu kuning ) bagi Thiago Motta karena melakukan pelanggaran terhadap Pedro. Protes keras dilancarkan pemain inter karena menganggap Pedro terlalu berlebihan namun tidak digubris wasit. Namun meski unggul jumlah pemain, Barcelona tetap kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan Inter Milan. Salah satu peluang emas Barcelona berhasil digagalkan oleh kiper Inter, Julio Cesar dengan menepis bola tendangan Pedro dari luar kotak penalti. Kedudukan pun masih 0-0 ketika peluit babak pertama berbunyi.

BABAK II

Inter memulai babak kedua dengan melakukan kick off namun inisiatif serangan dan ball possesion masih memihak barcelona. Barcelona mendapatkan corner kick di menit 54 namun tidak berhasil dimanfaatkan menjadi gol. Tampaknya barcelona benar-benar kesulitan menembus ketatnya pertahanan Inter Milan. Sedikit frustasi, Zlatan Ibrahimovic melakukan aksi diving di kotak penalti, namun tidak digubris oleh wasit.
Barcelona melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Bojan dan Jeffren untuk menggantikan Ibrahimovic dan Sergio. Inter pun merespon dengannnya memasukkan Sulley Muntari untuk menggantikan Wesley Sneider. Ball possesion 73%:27% untuk barcelona. Peluang emas kembali diperoleh Bojan saat mendapatkan umpan lambung dari Messi namun sayang bola sundulannya melenceng tipis di samping gawang Inter.

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga, adalah Pique yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Xavi, untuk kemudian mengecoh Cesar dan memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong. Jose Maurinho memasukkan Madriga menggantikan Etoo untuk memperkuat lini tengah. Sisa waktu 3 menit benar-benar mendebarkan bagi kedua tim. Gol tercipta buat Barcelona namun dianulir wasit karena lebih dulu terjadi handsball. Corner terjadi di menit 94 namun tidak membuahkan gol. Dan peluit pun berbunyi dengan kedudukan Barcelona 1 - 0 Inter ( Inter lolos ke final dengan agregat 3-2 ). Selamat buat Inter, selamat buat Jose Maurinho, the Special One membuktikan kepiawaiannya dalam meramu tim. Sampai jumpa di Final

Tidak ada komentar:

Posting Komentar