CREST WELLNESS

Senin, 10 Mei 2010

Hosting Ceria : Penyedia Web Hosting Murah di Indonesia


Ketika saya tertarik untuk mencoba membuat toko online saya berusaha untuk mencari hosting yang murah tapi pelayanannya bagus. Saya memang awam di dunia web hosting, tp ketika saya menemukan forum web hosting, sedikit-sedikit saya mulai mengenal istilah/kata-kata yang sering terucap di dunia web hosting. Ada istilah domain, shared hosting, blog hosting, vps, reseller web hosting, ftp, sub domain, add on domain, parking domain, dsb.

Dari forum itulah saya mencoba mencari penyedia web hosting murah ( low cost web hosting ) di Indonesia sekaligus bisa memesan nama domain yang kita inginkan. Setelah melihat web hosting reviews, saya menjatuhkan pilihan kepada Hosting Ceria. Ketika saya membuka websitenya, saya ditawari berbagai macam pilihan paket hosting atau yang paling menarik kita bisa memesan tambahan paket sesuai dengan keinginan kita berkaitan dengan kapasitas maupun bandwich yang kita butuhkan.

Karena saya adalah seorang pemula di dunia web hosting, saya memilih memakai paket yahg paling murah yaitu paket value, dengan spesifikasi sebagai berikut:
Kapasitas Disk : 100 Mb
Data Transfer per bulan : 10 Gb
Fantastico/Softacolous : Ya
Biaya per bulan : 10.000
Biaya per 3 bulan : 30.000
Biaya per 6 bulan : 60.000
Biaya per 1 tahun : 100.000
Biaya per 2 tahun : 180.000 (diskon 10%)

Karena saya memesan di bulan mei ( akhir promosi ) saya mendapatkan diskon 25.000 sehingga saya hanya perlu membayar 75.000 untuk tahun pertama, sedangkan tahun berikutnya kembali ke harga awal yaitu 100.000. Oh iya server yang saya pakai adalah server IIX ( Indonesia ) agar supaya lebih mudah dan lebih cepat diakses di Indonesia daripada memakai server Singapura atau bahkan Amerika.

Karena saya belum memiliki nama domain, saya memesan pula domain di hosting ceria seharga 85.000 per tahun dengan memakai akhiran .com. Pertimbangan saya agar supaya lebih mudah diingat oleh konsumen dibandingkan dengan web.id.

Yang saya suka, beberapa saat setelah saya melakukan konfirmasi pembayaran ke Hosting Ceria, domain saya langsung aktif. Saya juga salut dengan kesabaran pihak Hosting Ceria ( Bp. Yohanes ) dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Ternyata pilihan saya untuk memilih web Hosting Ceria tidaklah salah, karena bagi saya, respon yang cepat dari pihak Customer Service Web Hosting sungguh memberikan kenyamanan dan kepastian. Semoga apa yang dilakukan oleh CS Hosting Ceria akan tetap dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi supaya member yang sudah bergabung tetap loyal dan tidak akan berpindah ke lain hati.

Untuk selengkapnya, silahkan kunjungi web nya di sini

4 komentar: