CREST WELLNESS

Senin, 24 Mei 2010

GMail Drive : Virtual Drive Storage

GMail Drive adalah sebuah Shell Namespace Extension yang menciptakan filesystem virtual di account Google Mail, memungkinkan Anda untuk menggunakan Gmail sebagai media penyimpanan.

GMail Drive menciptakan filesystem virtual di atas account Gmail Google dan memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mengambil file yang tersimpan di account Gmail Anda secara langsung dari dalam Windows Explorer. GMail Drive akan menambahkan drive baru ke komputer Anda di bawah folder My Computer, di mana Anda dapat membuat folder baru, copy dan Drag'n'Drop file.

Sejak Google mulai menawarkan account Gmail pengguna e-mail, yang mencakup ruang penyimpanan sebesar 6000 megabyte, Anda telah memiliki banyak ruang penyimpanan tapi tidak banyak mengisinya . Dengan GMail Drive Anda dapat dengan mudah menyalin file ke Google Mail Account dan mengambil lagi.
Bila Anda membuat file baru menggunakan GMail Drive, itu menghasilkan e-mail dan posting ke account Anda. E-mail akan muncul dalam folder Kotak masuk Anda normal, dan file yang dilampirkan sebagai lampiran e-mail. GMail Drive berkala akan mengecek account email Anda (menggunakan fungsi pencarian Gmail) untuk melihat apakah file baru telah tiba dan untuk membangun kembali struktur direktori. Tapi pada dasarnya GMail Drive bertindak sebagai harddisk lain yang terinstal di komputer Anda.
Anda dapat menyalin file ke dan dari GMail Drive folder hanya dengan menggunakan Drag'n'Drop seperti Anda terbiasa dengan folder Explorer normal.

Karena file Gmail akan mengacaukan folder Kotak masuk, Anda mungkin ingin membuat filter di Gmail untuk secara otomatis memindahkan file (diawali dengan huruf GMAILFS dalam subjek) ke folder mail arsip Anda.

Harap diperhatikan bahwa Gmail Drive masih merupakan alat percobaan. Masih ada beberapa keterbatasan dari sistem-file (seperti ukuran file total harus kurang dari 65 karakter). Sejak alat kait dengan Layanan Gmail gratis yang disediakan oleh Google, perubahan dalam sistem Gmail dapat merusak kemampuan alat untuk berfungsi. Namun tidak dapat dijamin bahwa file yang tersimpan dalam cara ini akan dapat diakses di masa depan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,lebih baik jika file yang akan kita tambahkan dalam Gmail drive ini adalah bukan file-file penting kita. Kita bisa menambahkan file-file mp3 atau video ke dalam drive ini sehingga sedikit banyak akan mengurangi space drive komputer kita.

Jika anda tertarik, silahkan download via majorgeeks disini : download GMail Drive


Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar