CREST WELLNESS

Minggu, 09 Mei 2010

Chelsea Vs Wigan, The Final Day

Pertandingan di pekan ini adalah pertandingan pekan terakhir (final day) Liga Premier Inggris. Semua pertandingan di pekan ke-38 ini digelar secara bersamaan namun yang paling menyita perhatian adalah pertandingan Chelsea Vs Wigan serta Manchester United Vs Stoke City. Seru, itulah kata yang tepat untuk diucapkan penggila bola untuk mengomentari kedua pertandingan tersebut.

Alasannya karena hanya Chelsea dan Manchester United yang berpeluang menjuarai Liga Premier Inggris musim 2009/2010 ini. Keduanya hanya memiliki selisih 1 poin saja di klasemen sementara dengan Chelsea paling berpeluang menjadi juara. Syaratnya hanya satu yaitu harus menang melawan Wigan. Namun itu tentu tidak mudah karena jauh-jauh hari WIgan sudah berjanji untuk memberikan perlawanan ketat.

Babak I

Di awal babak pertama, Chelsea yang memasang dua ujung tombaknya, Drogba dan Anelka langsung mengambil inisiatif serangan. Drogba yang juga berpeluang menjadi top skor musim ini pada menit ketiga mendapat umpan lambung yang langsung diumpankan kepada Anelka yang dengan reflek yang bagus langsung menceploskan gol ke gawang Wigan. Chelsea 1 - 0 Wigan, awal yang bagus untuk Chelsea. Meski tertinggal gol cepat, Wigan tak langsung down, mereka terus gigih menekan Chelsea dengan pressing yang ketat. Serangan dibangun Wigan dari sayap namun mampu dipatahkan bek tengah Chelsea yang diisi oleh Terry dan Alex.

Pada menit ke-30, Lampard yang mendapat umpan mencoba menerobos kotak penalti dan dihalangi oleh bek Wigan dengan menarik kaos Lampard, wasit pun tanpa ragu mencabut kartu merah dan memberikan penalti kepada Chelsea. Di saat bersamaan Manchester United berhasil memasukkan bola ke gawang Stoke. MU 1-0 Stoke. Kembali ke pertandingan Chelsea vs Wigan, Lampard sendiri yang maju mengambil penalti. Dengan tenang, Lampard memasukkan bola ke pojok kanan gawang Wigan. Chelsea 2-0 Wigan. Selang beberapa lama Manchester United juga menambah jumlah gol ke gawang Stoke yang dicetak oleh Ryan Giggs. MU 2-0 Stoke. Chelsea sementara berada di atas angin ketika wasit meniup peluit tanda selesainya babak pertama.

Babak II

Babak kedua berjalan dengan inisiatif serangan dilakukan oleh para pamain Chelsea. Unggul jumlah pemain, Chelsea menambah jumlah golnya lagi. Chelsea 3-0 WIgan. Suporter Chelsea kian bergemuruh ketika pada menit ke-55, Anelka yang mendapat umpan dari sisi kiri pertahanan Wigan langsung melakukan tendangan first time yang menghujam masuk ke gawang Wigan. Chelsea 4-0 Wigan. Setelah unggul 4-0, Chelsea melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Joe Cole dan Belleti untuk menggantikan Kalou dan Ivanovic.

Masuknya dua pemain ini makin menambah daya gedor Chelsea. Pada menit ke-63, Drogba yang mengincar golden boat berhasil memanfaatkan umpan lambung dan menyundul bola masuk ke gawang WIgan. Chelsea 5-0 WIgan. Pada menit ke-67 petaka kembali terjadi di kubu Wigan ketika penalti kembali diberikan wasit setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti Wigan. Drogba yang menjadi algojo penalti sukses menceploskan bola ke pojok kanan gawang Wigan. Chelsea 6-0 Wigan. Hanya keajaiban yang bisa menggagalkan Chelsea untuk menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini. Sang pemilik Chelsea, Abramovic pun tersenyum gembira di tribun VIP ketika klub yang dimilikinya berpeluang besar memperoleh gelar juara musim ini. Apalagi Chelsea juga berpeluang meraih double winner karena minggu depan Chelsea akan melawan Porsmouth di Stadion Wembley dalam pertandingan final piala FA. Musim yang indah juga bagi Carlo Ancellotti di tahun pertamanya bersama Chelsea.

Pada menit ke-80 Chelsea tanpa ampun kembali mencetak gol melalui sontekan Drogba dari jarak dekat memanfaatkan bola tepisan kiper WIgan. Chelsea 7-0 WIgan. Skor yang sama seperti saat Chelsea menang melawan Stoke City beberapa pekan yang lalu. Luar biasa. Meski tertinggal jauh, Wigan mencoba menekan dengan memanfaatkan serangan balik. Gol hampir tercipta ketika tendangan Moses dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh Cech.

TAk mau ketinggalan, Ashley Cole pun berhasil menambah gol di menit 90. Chelsea 8-0 Wigan. Chelsea pun merebut titel juara Liga Premier Inggris dengan keunggulan 1 poin atas Manchester United. Selamat buat CHelsea dan Drogba serta Ancelotti. Akhir yang indah di Final Day.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar